Momen Hari Kemerdekaan Indonesia selalu disambut antusias oleh masyarakat Indonesia dengan berbagai perlombaan. Momen ini juga dirayakan oleh Jurusan Kebidanan Polkesbang (Poltekkes Kemenkes Palembang) yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Kebidanan Polkesbang dengan ketua pelaksana Ananda Nesya Aura Cantika. 

Perlombaan itu diikuti seluruh civitas academica mulai dari Dosen, Staf, Mahasiswi D3, D4 dan Profesi serta Tenaga Outsourcing, lebih dari 300 partisipan mengikuti perlombaan tersebut. Mahasiswi peserta lomba memperingati HUT (Hari Ulang Tahun) kemerdekaan RI (Republik Indonesia) ke-78 tahun 2023 diwajibkan memakai pakaian olahraga. Dosen dan Staf dengan kompaknya menggunakan dresscode merah-putih layaknya bendara indonesia.

Acara itu digelar pada Hari Jum’at, 18 Agustus 2023 dengan rangkaian acara mulai dari pembukaan acara yang dibuka oleh Ibu Nesi Novita, S.SiT., M.Kes. selaku Ketua Jurusan Kebidanan. Kemudian perlombaan pun dimulai, ada beragam jenis perlombaan untuk memeriahkan HUT RI ke-78 ini antara Lain : (1) Lomba Membuat Mading, (2) Dorong Balon, (3) Memasukkan Paku Ke Botol, (4) Sarung, (5) Makan Mie, (6) Kebersihan Kelas, (7) Memindahkan Air sampai (8) Memindahkan Karet.

Terakhir pembagian hadiah yang diserahkan oleh Ibu Nesi Novita, S.SiT., M.Kes, Ibu Nurul Komariah, SST., M.Keb. (Sekretaris Jurusan Kebidanan), Ibu Suprida, SKM., M.Kes. (Koordinator Kemahasiswaan Jurusan Kebidanan), Ibu Sari Wahyuni, SST., M.Keb. (Dosen D4 Jurusan Kebidanan) Ibu Lily Novianti, SKM., M.Kes (Pranata Laboratorium Pendidikan Ahli) dan Ananda Cindy Putri Dewanti (Gubernur Mahasiswi Kebidanan) secara bergantian kepada para pemenang lomba.

Dengan diadakan lomba-lomba tersebut diharapkan dapat menghadirkan keseruan, keceriaan dan kegembiraan bagi seluruh civitas academica sehingga bisa merasakan semaraknya HUT ke-78 RI.

Leave a Comment

five × three =